Berita

Post date: 27/10/2017 - 10:36

Berbagai fenomena permasalahan pendidikan dalam kehidupan tidak mengenal status di masyarakat pada umumnya. Masalah pendidikan masalah kepentingan bersama dalam memecahkan solusi yang terbaik untuk kepentingan dunia pendidikan. Hal tersebut dibutuhkan para pengambil kebijakan yang memahami hal-hal masalah pendidikan.

Bahwa kebijakan pendidikan untuk memberikan akses yang luas dan seimbang kepada semua anak termasuk yang berkebutuhan khusus (ABK) diperlukan melalui sekolah inklusif. Untuk itu para pengambil kebijakan sangat dianjurkan meningkatkan kepekaan akan keragaman latarbelakang anak dan melakukan pengarus-utamaan pendidikan multikultural.

...
Post date: 02/10/2017 - 16:32

Youth Center To Act Nation (Youcan ) Global Heroes 2017 adalah sebuah platform yang menyediakan kesempatan bagi para pemuda yang berkomitmen untuk mengembangkan dunia yang lebih baik. Memungkinkan untuk merasakan pengalaman memberikan kontribusi kepada dunia dan mengembangkan bakat dan keterampilan dengan berpartisipasi dalam tim proyek sosial di Nepal. Program yang menantang untuk memperluas pengetahuan serta keluar dari zona kenyamanan, dan terlibat dalam program relawan jangka pendek pada program pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi mikro, kesehatan dan pembangunan manusia termasuk pendidikan.

Dialah Muhammad Hendra Prasetya mahasiswa angkatan 2016 merupakan wakil...

Post date: 25/09/2017 - 16:35

Himpunan Mahasiswa Kebijakan Pendidikan (HIMA KP) merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Sebagai sebuah organisasi kemahasiswaan, HIMA KP memiliki berbagai program kerja yang diselenggarakan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan kemampuan mahasiswa kebijakan pendidikan sebagai calon-calon generasi penerus Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengenai peran tersebut, mahasiswa perlu sebuah media untuk menyalurkan pikiran dan aspirasinya dalam memecahkan permasalahan atau berbagai penemuan untuk kemajuan dunia pendidikan dan berbagai bidang kehidupan yang lain. Media tersebut salah satunya adalah melalui kegiatan menulis, termasuk...

Post date: 07/09/2017 - 14:03

Pendidikan Indonesia saat sedang dalam masa perombakan, berbagai isu yang mencuat membuat banyak masyarakat resah sehingga berbagai ketercapaian pendidikan belum mampu tercapai karena tidak adanya pengertian yang timbul di masyarakat terkait berbagai arah kebijakan pendidikan. Kebijakan yang berkembang ditengah masyarakat seakan tidak memiliki konsistenitas dalam kehidupan sosial masyarakat, hal ini dikarenakan kebijakan yang diambil banyak.

Mahasiswa sebagai pemangku kepentingan rakyat diharapkan dapat menyalurkan berbagai masalah ini, bukan hanya menyalurkan tetapi memberikan solusi kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti sehingga kebijakan yang tercipta mampu selaras...

Post date: 05/09/2017 - 09:39

Dunia pendidikan harus mampu menerapkan suatu pengetahuan dalam berbagai bentuk pendidikan dalam sudut pandang yang sama dalam penerapannya. Dimana pengetahuan juga diimbangi dengan praktek dalam pendidikan yang kelak akan diterapkan dalam masyarakat. Permasalahan dari pendidikan juga lahir dari gagalnya paham akan model pendidikan yang akan diterapkan. Perbaikan pendidikan dapat dimulai dari lahirnya model pendidikan yang berdasarkan pemikiran yang sistematis dalam bentuk sekolah alternatif yang memiliki komitmen terhadap pendidikan. Mahasiswa sebagai agen perubahan harus memiliki jiwa kritis akan hal-hal tersebut, dengan diadakannya kegiatan seminar nasional yang bertema "Dilema Orientasi Kebijakan...

Pages