FIP UNY Siap Implementasikan MoU dengan Fakulti Pendidikan UKM Malaysia

Dalam lawatan atau kunjungan studi dari Fakulti Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia ke Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Madya Dr. Dato’ Abdul Razak Ahmad selaku ketua delegasi tidak ingin membuang kesempatan yang baik ini. Jumat 27 Desember 2012 pukul 20.00 WIB delegasi Fakulti Pendidikan UKM bertemu dengan pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY, Kaprodi S3 Ilmu Pendidikan PPs UNY serta para dosen prodi S1 Kebijakan Pendidiakan FIP UNY di Bale Raos. Dr. Haryanto, M.Pd. selaku Dekan FIP UNY menyampaikan selamat datang dan menginginkan terjalinnya kerjasama yang baik sehingga ada implementasi dari MoU yang telah ditanda tangani kedua belah pihak. Beliau juga memaparkan bahwa di FIP UNY ada 8 Program Studi, antara lain Bimbingan & Konseling, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Luar Sekolah, Teknologi Pendidikan, Manajemen Pendidikan, Kebijakan Pendidikan, PG-PAUD dan PGSD.

Prof. Madya Dr. Dato’ Abdul Razak Ahmad menyambut baik tawaran kerjasama dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNY, beliau juga berterimakasih karena sudah diterima dan disambut dengan baik. Dato’ Abdul Razak yang ditemani oleh Dr. Ali bin Seman juga ingin agar MoU tidak sekedar hitam diatas putih saja, tetapi bagaimana tindak lanjut dan implementasinya. Dato’ Abdul Razak berharap selain kerjasama penyelenggaraan seminar internasional yang kemungkinan akan dilaksanakan bulan September tahun ini, diharapkan ada pula semacam kerjasama untuk menguji mahasiswa S3 lintas universitas, penerbitan buku atau jurnal dari 2 universitas, serta kerjasama dibidang penelitian.

Hadir dalam pertemuan tersebut Prof. Dr. Shodiq A Kuntoro selaku Kaprodi S3 Ilmu Pendidikan PPs UNY, Dr. Sugito, MA selaku Wakil Dekan I FIP UNY, Sungkono, M.Pd selaku Wakil Dekan II FIP UNY, Dr. Suwarjo, M.Si selaku Wakil Dekan III FIP UNY, Ariefa Efianingrum, M.Si selaku Kajur FSP FIP UNY, L. Andriani P., M.Hum selaku Sekjur FSP FIP UNY, Prof. Suyata beserta segenap bapak ibu dosen jurusan FSP FIP UNY. (didik/ant)