GUEST LECTURING KP 2017

Berbagai fenomena permasalahan pendidikan dalam kehidupan tidak mengenal status di masyarakat pada umumnya. Masalah pendidikan masalah kepentingan bersama dalam memecahkan solusi yang terbaik untuk kepentingan dunia pendidikan. Hal tersebut dibutuhkan para pengambil kebijakan yang memahami hal-hal masalah pendidikan.

Bahwa kebijakan pendidikan untuk memberikan akses yang luas dan seimbang kepada semua anak termasuk yang berkebutuhan khusus (ABK) diperlukan melalui sekolah inklusif. Untuk itu para pengambil kebijakan sangat dianjurkan meningkatkan kepekaan akan keragaman latarbelakang anak dan melakukan pengarus-utamaan pendidikan multikultural.

Demikian merupakan salah satu isu dalam diskusi guest lecturing bersama Prof. David Evans, Ph.D. (Sydney School of  Education and Social Work The University of Sydney) dengan tema "Enhancing Capacity Buliding for Education Leader in School and Burruecration". Kegiatan acara ini diselenggarakan hari Kamis tanggal 26 Oktober di ruang Abdullah Sigit Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta